Ini Penyebab Kontroversi DI Cina Soal Tahun Baru China atau Imlek 2567

 SPORT NEWS

MRNEA09 - Tahun Baru China atau Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016 dilambangkan sebagai tahun Monyet api. Penggambaran ini sesuai perhitungan astrologi atau shio, ramalan peruntungan yang dipercayai etnis Tionghoa.

Mengusung tema terkait, sebuah maskot berwujud monyet untuk perayaan musim semi pun dibuat di China. Sayangnya, ikon binatang yang dirancang tidak memenuhi ekspektasi apalagi selera publik.

Monyet Imlek yang diberi nama Kangkang, yang berarti sehat itu digambarkan berwarna-warni. Netizen menyebutnya sebagai campuran warna penyakit kuning dan tumpahan racun kimia.

 SPORT NEWS

Beberapa bahkan iseng mengunggah meme animasi, yang menyamakan sosok 3D Kangkang dengan lampu lalu lintas. Di mana bagian wajah, tubuh, serta tangan dan kakinya bisa berubah jadi merah, kuning, hijau.

“Monster lampu lalu lintas! Perancangnya pasti polisi lalu lintas,” sindir seorang netizen mengomentari meme maskot imlek tersebut, sebagaimana dilansir dari Shanghaiist, Rabu

 SPORT NEWS

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment